Manfaat dan Keunggulan Menanam Sayuran Dengan Media Hidroponik

BERKEBUN - Manfaat dan Kegunaan Menanam Sayuran Dengan Media Hidroponik, Mari mengetahui tanaman hidroponik. Hidroponik adalah metode bertepat tanam alias budidaya tanaman tanpa memakai tanah, melainkan dengan memakai media tidak hanya tanah semacam sabut kelapa, serat mineral, pasir, pecahan batu bata, serbuk kayu, serta lain-lain sebagai pengganti media tanah. 


Pada media tersebut di larutkan nutrisi hidroponik yang adalah campuran bahan kimia yang mengandung unsur hara yang diperlukan tanaman hidroponik.

BERKEBUN - Manfaat dan Kegunaan Menanam Sayuran Dengan Media Hidroponik

Kegunaaan Menanam Sayuran Dengan Media Hidroponik

Tanaman hidroponik bisa diperbuat skala skecil di rumah sebagai sebuahkegemaran ataupun dengan cara besar-besaran dengan tujuan komersial. Berbagai kelebihan tanaman hidroponik antara lain ramah lingkungan, ekonomis air sebab pemakaian  air hanya 1/20 dari tanaman biasa, serta mengurangi  CO2 sebab tak butuh memakai kendaraan alias mesin. 

Tanaman hidroponik tak merusak tanah sebab tak memakai media tanah serta juga tak membutuhkan tempat yang luas.  Lebih ekonomis aktu serta tenaga sebab tak butuh menyiramkan air setiap hari. Pertumbuhan tanaman lebih cepat serta nilai hasil tanaman bisa terjaga. Bisa tanam di mana saja bahkan di garasi serta tanah yang berbatu serta  bisa ditanam kapan saja sebab tak mengetahui musim.

Keunggulan menanam sayuran dengan media hidroponik

Tanaman hidroponik menjadi unggul bukan hanya di kalangan pebisnis tanaman serta sayuran namun juga dikalangan masyarakat yang kegemaran bertepat tanam khususnya di daerah urban serta perkotaan. Berbagai tanaman hidrponik yang umum adalah sayur-sayuran semacam bak choy, brokoli, sawi, kailan, bayam, kangkung, tomat, bawang, bahkan strowbery, dll. 

Bagi kaum vegetarian serta masyarakt yang mengerti pengertian pentingny sayuran bagi tubuh, pemilihan tanaman hidroponik sangat penting sebab sangat menyehatkan serta tak sedikit kegunaaannya.